Dr. SILAHUDDIN

Menebar teror | 10 September 2012

بسم الله الرحمن الرحيم

Teror! Ya.. Indonesia kembali berduka oleh teror. Bom meledak! Kembali terdengar berita meledaknya bom di tanah air kita. Terus terang saya miris dan cemas, jangan-jangan kembali ‘mereka’ yang akan muncul di pemberitaan. Maksud saya, mereka itu adalah kelompok-kelompok muslim ‘jihadi’. Maksud saya, ‘jihadi’ di sini adalah mereka yang mengatasnamakan ‘teror’ mereka dengan jihad. Tapi saya juga terus menghibur diri, mengapa saya harus bersedih. Toh belum tentu ‘mereka’ walaupun sangat kecil kemungkinannya kalau bukan mereka. Toh ‘mereka’ bukan saya, tepatnya saya tidak sejalan dengan pemahaman mereka. Ya..benar. tapi tetap saja saya khawatir. Jangan-jangan nanti dia berjenggot. Jangan-jangan celananya di atas mata kaki. Jangan-jangan istrinya bercadar! Nah lhoo..

Sebenarnya kekhawatiran saya bukanlah tanpa alasan yang jelas. Justru sangat beralasan. Coba kita perhatikan. Betapa image mereka yang berjenggot demikian kental dikaitkan dengan teroris. Betapa mereka yang bercadar, harus terus dicurigai. Betapa yang celananya di atas mata kaki, harus terus jadi pusat perhatian. Sungguh kenyataan yang menyesakkan dada saya. Saudara-saudara kita yang berusaha menerapkan sunnah-sunnah rasulullah dengan gigih tanpa mendlalimi orang lain terkena ‘getah’nya.

Saya terus berfikir, pekerjaan para pemangku dakwah dan kaum muslimin sendiri, sekarang terus bertambah dan bertambah berat. Betapa tidak! Belum lagi banyak kaum muslimin yang lalai dari agamanya, lalai sholatnya, lalai sunnah rasulnya, lalai banyak hal dari agamanya…sekarang terjadi teror yang mengarah tuduhannya kepada mereka-mereka yang nampak ‘militansi’nya terhadap agama ini. Saya kira, banyak dari pemuda islam, yang mulai dan mugkin sedang ancang-ancang untuk tidak ‘militan’. Jangankan Sholat di masjid tiap lima waktunya, jangankan bercelana di atas mata kaki, jangankan pakai cadar. Bahkan sebagian mereka mulai takut dan fobia terhadap semua itu, bahkan mulai ada yang lepas jilbab! Inilah sebenarnya yang saya khawatirkan. Allohul musta’an..

Lebih lanjut tentang bagaimana menyikapi terorisme dan bagaimana pemahaman mereka silahkan kunjungi http://al-atsariyyah.com/category/jihad-dan-terorisme.

Iklan

Ditulis dalam CATATANKU
Tags: , , ,

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: