Dr. SILAHUDDIN

Manfaat Tersembunyi Jahe | 18 November 2012

detail berita

Jahe (Foto: Corbis)
JAHE tentu sangat dikenal memiliki manfaat menghangatkan tubuh. Selain itu, jahe juga dapat menjadi salah satu obat herbal yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh dan membantu mempercepat kesembuhan Anda.

Gangguan pernafasan atau pencernaan adalah sebagian kecil penyakit yang dapat diatasi dengan mengonsumsi jahe. Mineral yang terkandung di dalamnya berguna seperti kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, tembaga dan seng, demikian yang dilansir Healthmeup.

Ketika digunakan sebelum makan, jahe meningkatkan nafsu makan akibat dari hawa panas yang dikeluarkan oleh jahe. Hal ini juga dapat meredakan racun dari tubuh. Jus jahe segar juga dipercaya dapat mengobati gejala batuk dan pilek, menghentikan ingus, serta membantu menyembuhkan sakit kepala dan demam. Untuk menyembuhkan flu, Anda bisa mengonsumsi gabungan antara rebusan jahe, teh, kemangi dan madu.

Manfaat tersembunyi lainnya adalah, jahe dapat mengatur enzim pencernaan dan meningkatkan asimilasi dan transportasi nutrisi ke jaringan tubuh. Bila disimpan di mulut sebelum perjalanan itu membantu mengurangi mabuk perjalanan. (ina)

Sumber: okezone.com
http://health.okezone.com/read/2012/10/23/484/708231/manfaat-tersembunyi-jahe
Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: