Dr. SILAHUDDIN

Nutrisi-Nutrisi Penting Maksimalkan Kecerdasan Otak | 21 Januari 2013

coklatMENJAGA kesehatan organ penting seperti otak tentu bukanlah hal yang mudah. Anda perlu memberikan asupan nutrisi agar otak Anda bisa memaksimalkan fungsinya dengan baik.

Memberikan nutrisi yang baik bagi otak dapat membantu untuk meningkatkan berbagai fungsi otak. Salah satunya adalah fungsi memori otak. Usia memang menjadi faktor yang membuat detail dari kemampuan untuk mengingat menjadi sulit. Tapi, tahukah Anda makan makanan tertentu benar-benar dapat membantu Anda meningkatkan memori Anda? Berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu Anda meningkatkan memori, seperti yang dilansir Foxnews.

Blackberry
Berry kecil ini punya rasa yang luar biasa lezat. Blackberry mengandung polifenol dan antioksidan yang dapat membantu kehilangan memori akibat usia. Polifenol mengurangi peradangan dalam otak Anda, sehingga otak dapat bekerja seperti yang Anda lakukan ketika masih muda.

Bayam

Makan tiga porsi sehari makanan favorit Popeye ini akan membantu memori Anda tetap tajam. Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam mengandung vitamin dan mineral, yaitu folat, vitamin E, dan K yang dapat memperlambat terjadinya kehilangan memori kognitif.

Cokelat

Cokelat mengandung antioksidan kuat yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak, yang pada gilirannya membantu menjaga otak. Plus, cokelat mengandung kafein yang akan membantu memberikan otak Anda dorongan untuk tetap waspada. Perlu diingat bahwa hanya dibutuhkan sekitar sepertiga dari satu ons cokelat untuk mendapatkan nutrisi yang mempengaruhi memori Anda.

Apel

Satu buah apel mengandung quercetin, antioksidan yang melindungi otak dari peradangan yang dari waktu ke waktu dapat menyebabkan penurunan kognitif. Untuk mendapatkan nilai gizi dari apel, Anda tidak perlu membuang kulitnya karena di dalam kulit apel adalah tempat di mana sebagian besar quercetin ditemukan.

Telur

Kuning telur mengandung kolin nutrisi penting untuk neurotransmitter asetilkolin. Neurotransmiter ini telah terbukti membantu meningkatkan memori dan dapat membantu mengurangi risiko alzheimer. Kolin telah dikaitkan dengan peningkatan kewaspadaan mental, memori, dan nilai tes yang lebih tinggi pada ujian.

Sumber : http://health.okezone.com/read/2013/01/21/486/749251/nutrisi-nutrisi-penting-maksimalkan-kecerdasan-otak

Iklan

1 Komentar »

  1. Reblogged this on coklat, chocolate, aneka coklat lezat, coklat monggo, coklat stoberi, coklat praline, chocolate cupcake, chocolate cake, kue coklat, pudding coklat, cara membuat coklat, resep coklat, souvenir coklat, coklat mingle and commented:
    Coklat merupakan salah satu makan yang mempunyai rasa yang unik juga mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan / kecantikan

    Komentar oleh c0klat — 2 Februari 2013 @ 10:35 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: