Dr. SILAHUDDIN

Hilangkan Wasir dengan Makan Ini | 29 Januari 2013

bawang merahSULIT buang air besar adalah salah satu penyebab penyakit wasir. Untuk menghindari penyakit wasir, kita dapat mengonsumsi makanan berikut.
Wasir merupakan penyakit di mana pembuluh darah mengalami pembengkakkan dan meradang pada anus. Gejala wasir biasanya dirasakan seperti nyeri pada bagian dubur (setelah BAB), gatal pada dubur, bahkan terjadi perdarahan. Para medis pada umumnya memberikan pengobatan untuk menghilangkan rasa nyeri di bagian dubur. Namun dengan mengonsumsi makanan berikut, rasa nyeri akibat wasir akan tersingkirkan, sebagaimana dilansir Boldsky.

Bawang merah mentah

Menurut penelitian, bawang merah mentah dapat menghentikan perdarahan dan mengurangi rasa nyeri pada dubur. Dengan mengonsumsi tiga kali sehari, rasa nyeri dan perdarahan pada anus akan hilang.

Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan dapat menyembuhkan penyakit wasir. Pasalnya, kandungan yang terdapat di dalam kacang tanah, kacang kedelai, dan kacang lainnya mampu secara alami hilangkan penyakit wasir.

Pisang 

Buah pisang dinilai dapat mengurangi sembelit pada ujung dubur. Agar buang air besar dapat berjalan lancar, konsumsilah pisang dua kali sehari pagi dan sore hari. Menurut beberapa peneliti, dengan mengonsumsi pisang dan susu membantu memperlancar proses BAB.

Delima
 
Buah berwarna merah ini merupakan obat rumahan yang dinilai para peneliti dapat menyembuhkan obat wasir. Anda dapat merebus buah delima yang telah dipotong-potong dalam air panas. Hal ini bertujuan menghilangkan kuman-kuman yang menempel di buah delima.
(tty)

Sumber : http://health.okezone.com/read/2013/01/27/486/752214/hilangkan-wasir-dengan-makan-ini

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: