Dr. SILAHUDDIN

Lawan Infeksi dengan Zaitun | 18 Februari 2013

ZaitunBANYAK orang yang mengenal zaitun sebagai salah satu bahan alami yang bermanfaat bagi tubuh. Zaitun digunakan untuk berbagai keperluan kita sehari-hari. Temukan manfaat dari zaitun yang bisa Anda dapatkan.

Salah satu senyawa utama dalam daun zaitun adalah zat yang disebutoleuropein. Zat oleuropein berperan sebagai antibakteri, antivirus dan antijamur, serta berguna memerangi berbagai jenis infeksi internal. Oleuropein juga tampaknya meningkatkan produksi thermogenindalam tubuh, suatu zat yang membantu kita untuk membakar lemak lebih efisien, demikian yang dilansirFoxnews.

Dalam penelitian awal, oleuropein menunjukkan penurun tekanan darah. Studi yang dilakukan di Milan telah menunjukkan bahwa senyawa ini adalah antioksidan yang kuat dan dapat menghambat oksidasi lipid dalam darah, serta menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Bahkan, aktivitas antioksidan dari daun zaitun lebih tinggi daripada teh hijau. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa antioksidan senyawa yang berasal dari tanaman ini memberikan manfaat kesehatan yang mendalam, serta membantu mengurangi risiko penyakit kronis dan degeneratif.

Sumber: http://health.okezone.com/read/2013/01/24/484/751061/lawan-infeksi-dengan-zaitun

 

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: