Dr. SILAHUDDIN

Ejakulasi Dini | 18 Desember 2015

Apa itu ejakulasi dini?

images (2)Ejakulasi dini diartikan ketika Anda berhubungan seksual, ejakulasi sudah terjadi sebelum Anda melakukan penetrasi atau baru saja penetrasi. Ejakulasi yang terjadi hanya disebabkan  karena stimulasi yang minimal dan tentunya sebelum Anda kehendaki.

Hal ini mengakibatkan Anda tidak puas begitu pula pasangan Anda. Pula, akan menambah kecemasan yang akan memperparah problem yang sudah ada.

Ejakulasi dini merupakan salah satu kelainan seksual pada pria yang paling banyak terjadi. Mungkin setiap pria pernah mengalami gangguan ini dalam suatu saat di kehidupan seksualnya.

Penyebabnya?

images (9)Kebanyakan kasus ejakulasi dini belum jelas benar apa penyebabnya. Bisa saja seseorang mengalami gangguan ini ketika berhubungan dengan partner yang baru. Atau dalam situasi tertentu dan terjadi saat baru ketemu dengan pasangan setelah terpisah lama. Demikian pula beberapa gangguan psikis dapat menyebabkan disfungsi ini seperti kecemasan, rasa bersalah, dan depresi. Kondisi kesehatan tertentu juga dikaitkan dengan gangguan ini seperti masalah hormonal, kecelakaan, atau efek samping dari obat-obat tertentu. Dengan pengalaman seksual dan bertambahnya umur, pria sering dapat belajar bagaimana cara menunda ejakulasi.

Pengobatannya bagaimana?

images (15)Pada kebanyakan kasus, ejakulasi dini dapat membaik sendiri tanpa perlu pengobatan khusus. Tapi jika tidak membaik juga, bisa diatasi dengan latihan relaksasi atau metode distraksi (pengalihan). Bisa juga dengan menyetop penggunaan obat-obatan terlarang, merokok, dan konsumsi alcohol. Komunikasi yang baik perlu dibina antara Anda dengan pasangan untuk memperlambat atau menghentikan rangsangan. Untuk mengurangi sensai, Anda bisa menggunakan kondom dan oabat-obtan semprot, gel atau krim tertentu.Jika penyebabnya adalah masalah psikis, Anda membutuhkan terapi konseling atau terapi perilaku. Dan yang patut dicoba juga, bervariasilah dalam posisi hubungan seks untuk mengurangi sensasi.

Jika tidak membaik juga, Anda bisa mempergunakan obat-obatan seperti anti depresan, dan tramadol. Jangan lupa berdoa dulu sebelum beraktivitas seks.

Sumber: http://www.webmd.com/men/tc/premature-ejaculation-topic-overview?page=2

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: